Parasit

Parasit dalam bahasa biologi:'organisme yang menumpang dan tergantung pada organisme lain, namun menggerogoti dan mematikan organisme yang ditumpangi tersebut'

Parasitisme termasuk dari bagian simbiosis, atau hubungan kehidupan antar organisme. Konon, yang paling baik adalah jika terjadi hubungan simbiose mutualisme, atau saling menguntungkan.

Simbiosis, dalam kehidupan bermasyarakat bisa juga terterapkan sebagai hubungan kehidupan antar manusia. Banyak terjadi mutualisme dan parasitisme terutama dalam hal pekerjaan. Banyak parasit yang menempel dalam sebuah perusahaan, atau berusaha menempel pada orang lain untuk mengambil keuntungan namun enggan memberikan keuntungan balik pada orang lain. Bahkan kadang mengakui orang yang ditumpangi hidupnya pun enggan. Akhirya dia parasit bagi orang lain atau perusahaan itu sendiri.
Silakan introspeksi dalam diri, apakah anda adalah orang yang :
  • Suka mencuri waktu di kantor untuk game dll tapi menuntut gaji yang sama dengan yang bekerja
  • Pura-pura sibuk dengan urusan yang tak jelas, menipu temannya agar temannya mengambil alih tanggung jawab dan beban kerjanya
  • Mencuri waktu disaat yang lain sibuk untuk mengurusi pekerjaannya sendiri
  • dan lain sebagainya?
Semoga jangan sampai keluarga anda menjadi parasit. Karena saya telah tahu bagaimana ditumpangi satu perusahaan yang sama sekali tidak bergerak, dan mengandalkan diri kita.
Jika anda menjadi parasit, bolehlah membela diri, namun bersiaplah ditinggal inangnya. Jika anda menjadi korban parasitisme, segera lepaskan diri anda dari parasit itu. Biarlah dia mati dengan menggerogoti sendiri, membuat pembelaan diri yang tiada arti.


"masih ada efek parasitisme masa lalu"

Komentar